Senin, 05 September 2011

PERALATAN MEDIS

SPIROMETER
Spirometer adalah Alat Kesehatan yang berfungsi untuk mengukur volume udara pernapasan paru – paru, ketika bernapas dalam jangka waktu tertentu. Cara kerjanya dengan mengukur kapasitas udara yang masuk dan keluar pada saat pernapasan berlangsung.







NEBULIZER 
Nebulizer adalah Alat Kesehatan yang berfungsi mengubah cairan obat menjadi uap air ( aerosol ) secara terus – menerus dengan tenaga yang berasal dari kompressor atau gelombang ultrasonik. Digunakan pada pasien penderita gangguan pernapasan, seperti : asma dan batuk-pilek. Untuk jenis cairan obat dan lama terapi yang tepat, konsultasikan dengan Dokter.





TENSIMETER 
Tensimeter adalah Alat Kesehatan yang berfungsi untuk mengukur tekanan darah, systolic dan diastolic, dilengkapi dengan indikasi pasien mengalami tekanan darah tinggi atau tekanan darah rendah.




  
THERMOMETER 
Thermometer adalah Alat Kesehatan yang berfungsi untuk mengukur suhu, dalam hal ini suhu tubuh manusia. Thermometer Infra Merah memiliki kemampuan mendeteksi temperatur secara optik dan tanpa sentuhan dari jarak tertentu. Selama objek diamati, radiasi sinar infra merah diukur dan disajikan sebagai suhu.






STETHOSCOPE
Stethoscope adalah Alat Kesehatan yang berfungsi untuk mendeteksi dengan cara mendengarkan denyut nadi, untuk mendiagnosa berbagai penyakit pada pasien.




DECUBITUSBUBBLE MATTERSS 
Decubitus Bubble Matterss adalah Alat Kesehatan yang berfungsi untuk mencegah terjadinya borok atau luka pada tubuh pasien yang berbaring dalam jangka panjang dan sulit digerakkan. Terbuat dari bahan elastis anti kuman, berisi gelembung udara yang dihasilkan dengan tenaga kompressor.


USG 4D CHISON

Design Unik & Dedicated Light: probe cahaya rilis dokter dari pemindaian kelelahan Tenang: Getaran & probe Kebisingan-bebas memungkinkan perawatan yang lebih baik bagi ibu dan janin Smart: Tomography Imaging TM ( multi-slice) fungsi memastikan diagnosis yang lebih akurat ke setiap irisan Cepat: Tingkat volume 4D mengungkapkan gerakan janin secara real.




Endoscopy adalah salah satu alat kedokteran yang memiliki fungsi untuk mengetahui kelainan yang terjadi pada alat-alat pencernaan bagian atas dan juga tenggorokan.















Colonoscopy adalah alat kedokteran yang fungsinya untuk mengetahui kondisi saluran pencernaan bagian bawah. Bagian tersebut dimulai dari rectum, anus sampai dengan usus pada bagian bawah.











CT- singkatan dari Computed Temography sedangkan Scan adalah foto. Sehingga fungsi dari alat ini tiada lain adalah untuk menghasilkan foto bagian-bagian dalam dari tubuh dengan lebih lengkap dan akurat. Hal ini dikarenakan foto yang dihasilkan dari CT-Scan ini merupakan foto (gambar) bagian dalam tubuh berupa irisan.











Orang lebih mengenal alat kedokteran ini dengan sebutan Rontgen. Alat ini dipergunakan untuk mengetahui bagian dalam khususnya paru-paru. X-ray menjalankan fungsi kerjanya dengan penggunaan sinar radiasi.









Alat kedokteran ini adalah alat yang berfungsi untuk pembersihan darah. Selain itu, laparoscopy juga dipergunakan untuk melakukan inseminasi.









Elektrokardiografi adalah alat kedokteran yang fungsinya untuk merekam aktivitas elektro atau kelistrikan yang terjadi di dalam jantung. Hasilnya dapat terlihat pada elektrodiagram. Biasanya dipergunakan pada penyakit-penyakit yang berkaitan dengan fungsi dari jantung.








Created BY "PIRES"

Tidak ada komentar:

Facebook Komentar